Fungsi Kalk Buat Perkembangan Ayam Pengaduan

Diposting pada

Kegunaan kalk buat perkembangan ayam pengaduan. Kesempatan ini kami dapat mengulas tentang fungsi dari Kalsium Laktat atau yang umum kita mengenal menjadi kalk ini buat perkembangan ayam pengaduan. Tiap ayam di bumi ini akan memerlukan gizi buat mendukung tumbuh berkembang. Manfaat gizi benar-benar begitu penting buat perubahan tiap-tiap makhluk hidup tidak kecuali pada ayam pengaduan. Satu diantara gizi yang berguna dalam mendukung perkembangan ayam pengaduan yakni kalsitum. kalsitum begitu dibutuhkan buat mendukung perkembangan tulang si ayam. Konsumsi kalsium yang diperoleh oleh ayam pengaduan dapat datang dari pakan terpentingnya atau dari suplemen tambahan. Dikarenakan dengan memenuhi keperluan dapat kalsium karena itu perkembangan tulang ayam dapat lebih kukuh dan kuat.

Fungsi Kalk Untuk Perkembangan Ayam PengaduanSelain variabel yang terpenuhi kenyataannya variabel genetik yaitu soal penting yang paling punya pengaruh di ukuran dan kerangka tulangan ayam pengaduan. Kalau dari ke-2 induk ayam punyai kerangka tulang yang besar dan kuat, agen sabung ayam terpercaya karena itu dapat ditegaskan anak turunan dari ayam itu pun miliki tulangan yang kira-kira sama. Tapi bukan mustahil kita dapat memaksimalkan perkembangannya melalui cara mengoptimalkan konsumsi kalsium untuk ayam pengaduan. Satu diantaranya langkah yang dapat kita melakukan yakni dengan memberinya konsumsi suplemen kalk ini.

Baca juga  Teknik Simpel Dalam Menjaga Ayam Pengaduan

Kalsium laktat atau kalk ini menrupakan salah satunya obat yang kerap dipakai untuk memenuhi keperluan kalsium pada ayam pengaduan. Disamping harga yang bisa dijangkau, kalk sangat juga ringan didapat sebab ada bebas di beberapa toko obat ataupun apotek di semua Indonesia. Maka pemberian kalk pada ayam pengaduan terlalu direferensikan buat mencukupu keperluan kalsium keseharian yang belum pasti tercukupi dari pakan terpentingnya saja. Proses pemberian konsumsi kalk ini dapat kita awali pada ayam yang berumur 2 – tujuh bulan, atau umum dikatakan periode perkembangan ayam. Serta skema pemberiannya lantas cukup 1 – 2x saja dalam satu minggu.

Pemberian kalk ini cuman ditujukan buat ayam jantan saja. Karena bila kita beri pada ayam betina ditakuti telurnya akan juga mengeras karena tingginya kandungan kalsium hingga dapat menambah angka tidak sukses tetas. Simpulannya kalk sangatlah berfaedah buat memenuti keperluan kalsium dan mengoptimalkan perkembangan tulang ayam pengaduan.

Begitu ulasan kami meengenai fungsi pemberian kalk untuk perkembangan ayam pengaduan. Mudah-mudahan dapat berguna dan menimbulkan inspirasi kita semuanya dalam perawatan ayam pengaduan. Tunggu artikel menarik kami yang lain berkaitan ayam pengaduan dan salam satu kesukaan.